KUA Padang Ulak Tanding Minta Majelis Taklim Berinovasi

KUA Padang Ulak Tanding Minta Majelis Taklim Berinovasi

Rejang Lebong (Inmas) -- Padang Ulak Tanding, Kepala KUA PUT beserta imam, khatib, bilal, ketua dan anggota majelis taklim dan perangkat agama lainnya mengadakan pertemuan pada hari kamis ( 09/11/2017) di masjid Al-Amin desa Tanjung Sanai I untuk memantau kegiatan majelis taklim.

Kepala KUA PUT Taufik,S.Pd.I mengatakan kebanyakan majelis taklim dikelola secara tradisional dengan menggunakan pendekatan pahala dan konsep lillahi ta’ala sehingga terkadang mengabaikan kualitas materi yang disesuaikan dengan kebutuhan jamaah, metode penyampaian, dan lain sebagainya.

Majelis taklim tentu tidak cukup hanya menjadi tempat ngaji kupingan, shalawatan, atau hafal mulut tanpa mengenalkan huruf-huruf hijaiyyah. Jadi pola pengelolaan demikian harus diubah dengan memperkenalkan pola pengelolaan baru berdasarkan manajemen yang baik, peningkatan dari segi SDM Ustadz dan Ustadzahnya, SDM pengelola majelis taklim, kurikulum/materi, metode, dan media yang digunakan.

Untuk itu saya berharap adanya inovasi dalam mengembangkan majelis taklim didesa desa kecamatan PUT ini. “Disinilah pentingnya manajemen majelis taklim yang berfungsi membuat suatu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi majelis taklim.  Diharapkan, dengan pengelolaan baru yang berbasis profesional, majelis taklim dapat berkembang menjadi kekuatan civil society dan memainkan peranan lebih besar dalam membangun masyarakat muslim Indonesia serta menuju majelis taklim yang ideal.”  Tegasnya (Vira Rn)

Bagikan :