Cukup Umur, 96 Siswa MAN Kaur Rekam E-KTP

Cukup Umur, 96 Siswa MAN Kaur Rekam E-KTP

Kaur  (Inmas) – Sebanyak 96 Siswa di Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kaur, melakukan perekaman data untuk E-KTP, Kamis (9/11) kemarin. Menariknya, perekaman E-KTP ini, dilakukan di sekolah oleh Dinas Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur.

Tim teknis pelaksana perekaman keliling Dinas Dukcapil Kabupaten Kaur kepada Humas mengatakan, sengaja melakukan perekaman E-KTP dengan sistem jemput bola, guna untuk meningkatkan serapan perekaman E-KTP.

Menurutnya, sistem jemput bola akan membantu siswa yang sudah cukup umur untuk memiliki E-KTP, sehingga mereka tidak perlu lagi datang ke Kantor Kecamatan untuk melakukan perekaman.

Sementara itu Kepala MAN Kaur Widodo, MPd dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa siswa sangat diuntungkan dengan program ini, karena dalam waktu dekat siswa akan membutuhkan E-KTP baik untuk syarat pengurusan SKCK maupun pengurusan dokumen lainnya guna untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ia menyebutkan, perekaman itu diikuti oleh 96 siswa kelas XI dan XII. (Puji**)

Bagikan :