Afandi Rahman : Catin Wajib Bisa Sholat Dan Baca Qur’an

Afandi Rahman : Catin Wajib Bisa Sholat Dan Baca Qur’an

Mukomuko (Inmas) -- Terhitung Januari 2018 Kantor urusan Agama (KUA) Kec. Sungai Rumbai bekerjasama dengan BP4 dan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kecamatan akan menerapkan program tes Sholat dan membaca Alqur'an bagi semua Catin yang nikah dicatat di KUA.

Tujuan dilakukannya perogram ini adalah untuk menanankan nilai-nilai Agama dalam keluarga, sehingga nantinya dapat membangun Keluarga yang Sakinah seperti yang diharapkan.

Kepala KUA kec. Sungai rumbai Afandi Rahman, S. Sos Mengatakan bahwa Untuk mewujudkan semua itu rencananya dalam waktu dekat akan dilakkan sosialisasi ke desa-desa agar masyarakt mengtahui secara langsung program yang akan dilakuakn sehingga terjalin komunikasi yang baik dengan masyrakat.

“Kita akan lakukan Sosialisasi ini kepada masyarakat di desa-desa baik melalui pertemuan dan maupun melalui kegiatan Penyuluh” Jelas  Afandi.

Selai itu Afandi juga mengatakan Bahwa rencana membangun rumah tangga bukan lah hal main-main dan semuanya harus dipersiapkan dengan matang, oleh karna itu program ini sangat baik kita lakukan sehingga nantinya setiap masyarakat yang akan memulai berumah tangga memiliki bekal.

Tes sholat dan baca qur'an ini diakukan akan dilakukan pada saat Catin Mengikuti Sus Catin/BP4 di Kua semoga dengan program ini Masyarakat dapat lebih peka lagi untuk selalu memperhatikan Anak-anaknya dan mengajarkan anaknya dalam mendalami Ilmu agama. harap Afandi selaku Kepala KUA. (Tisna).

Bagikan :