MIN 2 BS Laksanakan Imunisasi DT Dan TD

MIN 2 BS Laksanakan Imunisasi DT Dan TD

Bengkulu Selatan (Inmas), Dalam rangka upaya preventif untuk pencegahan Penyakit Tetanus dan menciptakan kekebalan secara terus menerus untuk memutus mata rantai penularan penyakit Difteri di lingkungan masyarakat, maka akan dilaksanakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) DT & TD) pada bulan November Tahun 2017.

MIN 2 BS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Bengkulu Selatan Puskesmas M. Thaha mengadakan pemberian Imunisasi DT & TD. Kegiatan ini diikuti oleh 150 siswa/i kelas 1 & 2, yang terdiri dari  72 siswa laki – laki dan 78 siswa perempuan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 08 November 2017 pukul 09.00 WIB s/d selesai di ruangan kelas masing-masing. Kegiatan ini tidak hanya disambut baik oleh Kepala MIN 2 BS, tetapi para wali murid juga ikut berpartisipasi mendampingi siswa/i imunisasi dan memberikan izin kepada pihak madrasah dan Puskesmas untuk dapat memberi Imunisasi DT  & TD.

“Imunisasi DT & TD ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi anak usia Madrasah Ibtidaiyah terhadap penyakit Difteri dan Tetanus. Dengan imunisasi siswa/i akan sehat. Kesehatan merupakan pondasi dari semua kegiatan, beribadah, belajar, bermain semua dapat dilakukan oleh siswa,” Ucap Ibu Zannatun Na’imah, M.Pd.I selaku kepala MIN 2 BS.

Walaupun sudah mendapatkan Imunisasi Zannatun berpesan kepada siswa/I MIN 2 agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, mengikuti kegiatan olehraga, mencuci tangan sebelum makan dan makan makanan yang bergizi.

“Mudah-mudahan dengan pola hidu sehat kita juga akan sehat” terang Zannatun. (Mona,Dina)

Bagikan :