Kepala Penyelenggara Sria’ah: Pembinaan Pasca Haji

Kepala Penyelenggara Sria’ah: Pembinaan Pasca Haji

Rejang Lebong (Inmas) 6-11-2017 -- Kepala Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong M. Aditiawarman Budi, S.Ag mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong sebagai Moderator dalam rangka Pembinaan Pasca Haji di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong yang diselenggarakan oleh Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Para Narasumber terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong Drs. H. Tasri, MA, Ka. Subbag. TU. H.A. Supani, S.Ag, M.Pd Dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Drs. A. Hafizuddin, M.H.I. adapun para peserta terdiri dari unsur Jamaah Haji yang telah pulang melaksanakan ibadah haji pada tahun 2017 yang lalu, terutama yang ada diseputaran Kota Curup, seperti Kecamatan Curup, Curup Tengah, Curup Selatan, Curup Utara dan Curup Timur.

Dalam kesempatan tersebut Pak H. Tasri, menyampaikan : Agar para Haji dan Hajjah untuk menjaga kemabruran hajinya dengan meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah Swt. dan lingkungan tempat tinggalnya (masyarakat), jangan dilupakan dan ditinggalkan, yaitu  Habblum Minalloh wa Hablum minannas untuk terus dipererat dan ditingkatkan, demikian kata Pak H. Tasri.

Kegiatan tersebut merupakan ajang untuk mempererat silaturrahmi dengan para jamaah pasca haji, dan juga dalam rangka untuk pembinaan bagi para jamaah pasca haji untuk dapat tetap menjaga harga diri sebagai seorang haji dan juga untuk menjaga serta mempertahankan Kemabruran Ibadah Haji, sehingga seorang yang telah bergelar Haji akan menjadi panutan di tengah masyarakat. (ISMN)

Bagikan :