Kasi Pakis Kemenag Mukomuko Adakan Pendataan Pesantren

Kasi Pakis Kemenag Mukomuko Adakan Pendataan Pesantren

Mukomuko (Inmas) -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten mukomuko, melalui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) melakukan pendataan dan verifikasi Pondok Pesantren. Setelah bertahun-tahun banyak berdiri Pondok Pesantren di Kabupaten Mukomuko dengan ciri Khasnya masing-masing dan metode belajar yang berbeda-beda.

            Sebanyak 8 (delapan) Pondok Pesantren masih dinyatakan aktif menjalankan kegiatan belajar dan mengajar, pendataan ini bertujuan untuk melihat perkembangan peseta didik dan pengelolaan Pondok pesantren, yang berada di Kabupaten Mukomuko dan tersebar di beberapa Kecamatan yang berada di Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan pendataan dan monitoring Pondok Pesantren ini berlangsung mulai tanggal 25 Oktober 2017 sampai dengan 7 November 2017, dari hasil monitoring dan pendataan Pondok Pesantren ini menemukan beberapa kendala, terutama kendala sarana dan prasarana Pondok Pesanren, secara administrasi semua Pondok Pesantren yang dimonitoring sudah tergolong baik dan rapi dalam penyelenggaraanya.

Kasi pakis KanKemenag Mukomuko drs. H. Ali Muda mengatakan memang selama ini ada beberpa pondok pesantren yang belum terdata di kantor kemenag Mukomuko terutama pesantren-pesantren yang baru berdiri, semoga dengan pendataan ini pondok pesantren yang ada di kabupaten Mukomuko dapat memperoleh perhatian dari kemenag Mukomuko, sehingga banyak Masyarakat yang ingin memasukan anak-anaknya ke pesantren. Ungkapnya. (Arifin).

Bagikan :