Bahas Perizinan Rumah Ibadah Bimas Islam Kemenag MM Adakan Pertemuan

Bahas Perizinan Rumah Ibadah Bimas Islam Kemenag MM Adakan Pertemuan

Mukomuko (Inmas) -- Pada hari senin tanggal 6  November 2017 Kasi Bimas Islam Kankemenag Mukomuko Drs. H. Harmaini melakukan pertemuan untuk membahas masalah perizinan pembangunan rumah ibadah bagi umat kristiani di kecamatan Air majunto.

Pertemuan yang dilakukan di Kantor urusan Agama Kecamatan Air Manjunto tersebut juga dihadiri oleh koordinator Penyuluh Kemenag Kab. Mukomuko, Kepala Desa, Kepala Dusun dan Ka.KUA kecamatan Air Manjunto.

Tujuan pertemuan ini dilaksanakan adalah untu mencari solusi yang terbaik dalam permasalahan pembangunan rumah ibadah.

Dalam pertemuan ini  Kasi Bimas Islam menyapaikan Bahwa untuk membangun rumah ibadah harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan yaitu Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Repuplik Indonesia Nomor. 3 tahun 2008. Nomor.199 tahun 2008 . Tentang peringatan dan perintah kepada penganut, anggota dan atau anggota pengurus Jamaat ahmafiyah indonesia, dan warga masyarakat.

Disamping itu Kasi Bimas Islam juga menekankan supayan bisa menjaga ketertiban dan keamanan antar umat beragama, saling menghormati dan saling menjaga.

Secara terpisah H. Harmaini juga berharap semoga segala urusan dalam penyelesaian pembangunan rumah ibadah ini dapat berjalan dengan baik, dan sesuai dengan peraturan yang ada, serta terhindar dari segala permasalahan yang dapat memecahkan antar hidup beragama, umumnya di kabupaten Mukomuko dan khususnya di kecamatan Air majunto. Harapnya. (tisna).

Bagikan :