Ka.Kemenag Benteng Ingatkan Penghulu Jaga Integritas

Ka.Kemenag Benteng Ingatkan Penghulu Jaga Integritas

Bengkulu Tengah (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Heriansyah,S.Ag mengingatkan penghulu untuk senantiasa menjaga integritas dalam melayani masyarakat. Hal ini seiring dengan terus diperbaikinya kesejahteraan para petugas pencatat perkawinan ini.

Ka.KanKemenag Benteng menjelaskan bawha Penghulu merupakan profesi yang sangat strategis dan mulia di masyarakat, jadi sangat ditutunt untuk selalu menjaga integritas, karena Integritas adalah wajah Kementerian Agama. “Apapun tindakan, perilaku, bahkan pikiran seorang penghulu, akan secara langsung merepresentasikan wajah Kementerian Agama, untuk itu jaga integritas,” katanya.

Menurut Heriansyah, integritas ini betul-betul menjadi acuan Aparatur Sipil Negara. Setiap ASN dituntut untuk menciptakan good government, dan clean government. “Untuk bisa melayani dengan baik, maka diperlukan ilmu, wawasan, keterampilan, dan keahlian. Inilah yang dikenal dengan profesionalitas. Profesional itu adalah menguasai, tidak hanya mengetahui, memahami hal ihwal kepenghuluan, dan  menguasai,” jelasnya.

Jauhi gratifikasi dan pungli, karena  hal tersebut sangat merusak martabat Kementerian Agama, Sejumlah regulasi telah disiapkan pemerintah untuk memperbaiki kesejahteraan para penghulu, seperti terbitnya PP Nomor 48 Tahun 2014 yang menjadi instrumen pendapatan penghulu menjadi bertambah.

Jadi tidak ada alasan lagi bagi penghulu untuk melakukan gratifikasi apalagi pungli,karena berdasarkan pendapatan seorang penghulu tiap tahun selalu mendapat perhatian dari pemerintah. Tutupnya.(Bobi)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Informasi dan Humas
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter