Ka. KUA Dan MUI Kecamatan Pondok Kelapa Berkomitmen Bina Umat.

Ka. KUA Dan MUI Kecamatan Pondok Kelapa Berkomitmen Bina Umat.

Bengkulu Tengah (Inmas) -- Sebagai upaya untuk memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat di bidang keagamaan dan pemberdayaan umat, maka kepala KUA Pondok Kelapa beserta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah Berkomitmen Bekerja sama untuk membina umat. 

Kesepakatan ini disampaikan kepala KUA Mintarno, SHI, MHI pada senin (6/11) saat menerima kunjungan tokoh masyarakat kecamatan Pondok Kelapa yang sekaligus pengurus MUI H. Tarmidzi, S.Pd.I saat kunjungan silaturahmi ke KUA kecamatan Pondok Kelapa. 

Menurut H. Tarmidzi untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran beragama di kecamatan Pondok Kelapa perlu diadakannya forum silaturahmi perangkat agama se-kecamatan Pondok Kelapa. 

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gesekan inter umat beragama dan memantau pemahaman dan pengamalan keagamaan masyarkat serta meningkatkan persaudaraan sesama muslim di kecamatan Pondok Kelapa. 

Adanya pembentukan forum silaturahmi perangkat agama disambut baik oleh kepala KUA dan KUA dalam waktu dekat akan berupaya untuk merealisasikan rencana tersebut dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Camat Kecamatan Pondok Kelapa.

Menurut Mintarno untuk mengubah kebiasaan masyarakat kearah yang lebih baik tentu perlu adanya dukungan dari semua elemen masyarakat kecamatan Pondok Kelapa. (Amin) 

Bagikan :