Ka.Kemenag Benteng Minta Lengkapi Fasilitias UKS Madrasah

Ka.Kemenag Benteng Minta Lengkapi Fasilitias UKS Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) Seluruh Madrasah baik Swasta maupun Negeri wajib memiliki sarana Usaha Kesehatan Sekolah atau UKS, meskipun itu sederhana, itu dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H.Heriansyah,S.Ag ketika mengunjungi UKS Madrasah Tsanawiyah Qaryatul Jihad Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Benteng Senin 06/01/17 lebih kurang pukul 10.00 Wib.

Dalam kunjungannya Heriansyah mengharapkan agar pihak Madrasah dalam hal ini Kepala Madrasah bisa mejalin kerjasama terhadapa pihak Puskemas setempat terkait pengadaan obat-obatan di UKS Madrasah.

“UKS merupakan sarana pertolong pertama dalam dunia kesehatan dan Medis di lingkungan sekolah maupun Madrasah, jadi UKS sangat penting disiapkan. Ini berfungsi untuk memberikan perawatan pertama kalau ada siswa-siswi dari sekolah dan Madrasah yang dalam keadaan sakit.Ujar Heriansyah.

Tentunya kalau sakitnya sudah cukup parah, untuk pertolongan melalui UKS tidak dapat terobati lagi, maka siswa-siswi yang sakit dapat di obati ke rumah sakit terdekat. Untuk itu kepada UKS di setiap Madrasah di Benteng, saya himbau, untuk melengkapi obat-obatan sederhana seperti obat merah, parasetamol dan lain-lainya, tambah Heriansyah.(Bobi)

Bagikan :