Kepala Kankemenag BS : “Banggalah jadi Siswa/i Madrasah”

Kepala Kankemenag BS : “Banggalah jadi Siswa/i Madrasah”

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan H. Arsan dalam amanatnya pada pelaksanaan Upacara Bendera di Halaman MAN Manna (Senin, 6/11) mengatakan bahwa para siswa/i harus berbangga hati menjadi siswa/i Madrasah. Kebanggaan ini dilatarbelakangi oleh lulusan yang semakin berkwalitas dan kurikulum yang ada pada Madrasah semakin baik, hal ini didukung dengan banyaknya mapel berbasis keagamaan.

"Di saat pemerintah baru memulai program pendidikan berkarakter, madrasah sudah lama memulainya dengan mapel (mata pelajaran)  yang berbasis agama" ungkap H.Arsan. Disampaikan oleh Ka. kan Kemenag bahwa Pendidikan Berkarakter ini mustahil terwujud tanpa pembelajaran agama yang baik. Saat ini pula disampaikan oleh H.Arsan bahwa siswa /i madrasah tidak ada bedanya dengan siswa/i umum lainnya bahkan siswa/i madrasah memiliki nilai plus di bidang agama.

"Apapun cita-cita yang diimpikan yakinlah siswa/i Madrasah mempunyai kesempatan yang sama," ungkap H.Arsan. 

Kedepan H.Arsan berpesan kepada Kepala Madrasah agar tidak ada lagi lulusan Madrasah yang tidak dapat membaca Al-Quran, bagi laki-laki juga Ka.Kan Kemenag berpesan agar melaksanakan sholat jumaat pada setiap minggunya, sebagai pemantau Madrasah diminta agar dapat membuat buku kendali.

"Kedepan jangan lagi ada lulusan Madrasah yang tidak dapat membaca Al-Quran, terlebih lagi guru dan ASN pada Madrasah dan Kemenag, malu kita," ungkap H. Arsan. 

Selanjutnya pada kesempatan tersebut pula H.Arsan berpesan agar Madrasah dapat menjiwai yel-yel Madrasah "Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah ,Madrasah Prestasiku".

"Jangan hanya kita lafazkan saja, namun lebih dari itu makna yang terkandung dalam yel-yel tersebut dapat kita pahami dan menjadi motivasi kita untuk menjadikan Madrasah maju sebagaimana yang kita harapkan bersama,"harap H. Arsan. (Dina)  

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter