Kabupaten Kaur raih 17 Piala Pada MTQ Tk. Provinsi

Kabupaten Kaur raih 17 Piala Pada MTQ Tk. Provinsi

Kaur (Inmas) -  Tim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Kaur berhasil meraih 17 piala pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Bengkulu ke XXXIII yang dilaksanakan di Kabupaten Lebong pada 27 – 31 Oktober 2017.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, Sag, MM sekaligus ketua kafilah MTQ Kabupaten Kaur  menuturkan, berdasarkan keputusan Dewan Hakim MTQ Nomor : 01/DH-Prov.BKL/MTQ33/X/2017  Kabupaten Kaur menduduki peringkat ke 5 dengan jumlah poin 28.

“Untuk juara umum pada MTQ ke 33 tingkat Provinsi Bengkulu diraih oleh Kota Bengkulu, dan Kabupaten Kaur berada pada peringkat ke 5 dari 10 Kabupaten/Kota” ungkapnya.

Kepala Kemenag Kaur, H. Sipuan menyampaikan rasa syukur karena kafilah yang dipimpinnya pada 3 cabang perlombaan berhasil memperoleh juara I, sehingga akan mewakili Provinsi Bengkulu pada MTQ Tk. Nasional di Kota Medan pada 2018 mendatang.

“Alhamdulilah, dari 17 piala yang berhasil diraih oleh kafilah Kabupaten Kaur, 3 diantara nya merupakan juara I, yakni pada cabang Tilawah golongan remaja putri, Syarhil Quran golongan Putra dan Fahmil Qur`an golongan putri” tambahnya.

Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan dalam kesempatan tersebut berjanji akan memberikan reward (bonus.red) kepada kafilah yang berhasil meraih juara I, hal itu dilakukannya sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah mereka torehkan sehingga membawa nama baik Kabupaten Kaur. (Puji**)

Bagikan :