PAI Taba Penanjung Bina Santri TPQ Ukhuwah Islamiyah

PAI Taba Penanjung Bina Santri TPQ Ukhuwah Islamiyah

Bengkulu (Inmas) -- terlihat sepintas beginilah keadaan santri dan santriwati Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Ukhuwah Islamiyah Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah ketika belajar.

Tampak dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitas membuat mereka mesti belajar di teras rumah sang guru mengaji, tapi walaupun demikian tak sedikitpun mengurungkan semangat merek untuk mempelajari Al-Quranul Karim.

Adalah Desy seorang tenaga Penyuluh Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yang ditugaskan di wilayah Kecamatan Taba Penanjung dengan setia dan ikhlas menemani hari-hari mereka para insani Qurani.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai tenaga Penyuluh untuk memberikan pengajaran Al-Quran kepada anak usia dini, walaupun dengan fasilitas yang seadanya, semangat mereka untuk belajar membuat saya pun sangat bersemangat mengajar mereka. Ujar Desy.

Harapan kami dari tenaga penyuluh mudah-mudahan ada perhatian dari semua kalangan terkhusus dari pihak Kementerian Agama terkait dengan Fasilitas TPQ kami ini, untuk sementara waktu hanya teras rumah yang menjadi tempat belajar, mudah-mudahan kedepan kami bisa mendapatkan tempat khusus untuk wadah belajar. Tutupnya.(Bobi)

Bagikan :