Kunjungi MTs Darul Hikmah, Kasi Penmad Berikan Motivasi dan Pembinaan

Kunjungi MTs Darul Hikmah, Kasi Penmad Berikan Motivasi dan Pembinaan

Mukomuko (Inmas) -- Kasi pendidikan Madrasah kanKemenag Mukomuko, Darmanto, SHI melakukan monitoring dan kunjungan ke MTs Darul Hikmah guna untuk memastikan perkembangan minat belajar siswa.

Tim Pendidikan Madrasah kankemenag Mukomuko yang terdiri dari Darmanto, Hendri Muftiadi, Jeky Oktavia Susanti, dan Iin Ekawati mendatangi MTs Darul Hikmah dilakukan secara dadakan.

 Tujuan dari kedatangan dari tim Pendidikan Madrasah yaitu tidak lain untuk memberikan pembinaan dan motivasi  kepada seluruh dewan guru agar tetap semangat dalam membimbing siswa.

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Mukomuko mengatakan Saat ini MTs Darul Hikmah memang dalam kondisi belum sebagaimana yang kita harapkan, oleh karena itu kita senantiasa mengetuk kepedulian, minat dan partisipasi masyarakat untuk menyekolahkan putra-putri mereka di madrasah ini, karena walau bagaimanapun pada dasarnya madrasah ini juga merupakan aset yang sangat berharga bagi masayarakat. Ungkap Daramanto.

Ketua Yayasan Darul Hikmah M. Zen bersama Kepala MTs Darul Hikmah Astari, mengharapkan dengan kondisi seperti inilah justu  semakin semangat untuk mengembangkan pendidikan madrasah dengan penuh tantangan dan rintangan. "Kami berkeyakinan bahwa suatu saat upaya yang telah dilakukan akan menampakkan hasil" tegas Astari.

Terpisah, selain menyampaikan motivasi pembinaan, Kasi Pendidikan Madrasah juga menyampaikan harapan atas bangkitnya kembali MTs Darul Hikmah. "Kita menaruh harapan yang besar terhadap perkembangan madrasah di wilayah Tanah Rekah ini, sehingga dapat berkonstribusi positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Mukomuko" ujar Darmanto. (Mukhlis).

Bagikan :