Siswa MIN 1 Kota Bengkulu Raih Prestasi Taekwondo Internasional

Siswa MIN 1 Kota Bengkulu Raih Prestasi Taekwondo Internasional

Kota Bengkulu (inmas) -- 01/11-Atlet Taekwondo Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu yang sekarang berada dibawah komando Ibu Eva Susanti, S.Pd.I selaku kepala, semakin meningkatkan prestasi. Baik di tingkat Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, bahkan tingkat nasional dan internasional.

Prestasi prestasi yang telah diraih ini patut mendapat apresiasi dan acungan jempol. Salah satunya adalah kemenangan tiga orang siswa MIN 1 Kota Bengkulu dalam Kejuaraan Taekwondo Internasional yang digelar di Bandung pada tanggal 23-24 September 2017 lalu. Yang diikuti oleh para atlet taekwondo perwakilan dari 10 negara. Yakni, Indonesia, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Thailand, Timor Leste, Turki, Bangladesh, Korea dan Singapura.

Dimana, dalam event ini siswa MIN 1 Kota Bengkulu berhasil meraih 3 medali sekaligus. Yakni, dua medali emas dan 1 medali perak. Atas nama  Gibran Fadhila dari Kelas V dan Khairiyah Ramadhani dari Kelas III yang meraih medali emas. Dan M. Fatih Abil Faqih dari Kelas VI MIN 1 Kota Bengkulu yang meraih medali perak.

Disampaikan oleh Kepala MIN 1 Kota Bengkulu, Eva Susanti, S.Pd.I. raihan medali ini sangat membanggakan. Sebab, lawan tanding yang dihadapi anak anak ini merupakan para atlet taekwondo tangguh dari beberapa negara.

 “alhamdulilah ini merupakan prestasi yang sangat memanggakan bagi kami dan juga masyarakat Kota Bengkulu khususnya dan masyarakat Indonesia. Semoga prestasi ini kedepan terus meningkat dan dipertahankan. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi  yang diraih tiga siswa MIN 1 ini, sekolah akan memberi reward”. Jelas Eva.

Sementara Kakan Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA juga memberikan apresiasi dan dukungannya atas prestasi ini.

“Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan yang bukan hanya mengangkat nama Bengkulu, tapi juga Indonesia di kancah interasional. Semoga prestasi ini akan menjadi motivasi bagi sekolah lain khususnya sekolah dibawah naungan Kemenag untuk selalu berlomba dalam berprestasi” tegas Mukhlisuddin.

Selain prestasi diatas, di akhir bulan Oktober lalu, tepatnya tanggal 27 -29 Oktober 2017. Siswa MIN 1 Kota Bengkulu kembali meraih kemenangan dalam jang Taekwondo KONI Cup I di Kabupaten rejang Lebong Bengkulu.

Dalam ajang ini, siswa MIN 1 Kota Bengkulu kembali meraih dua medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Medali emas diraih oleh M. Fatih Abil Faqih dari Kelas VI dan M. Fauzan dari Kelas III. Medali perak diraih oleh Azizah. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Rakha dari Kelas VI. (Popi)

Bagikan :