Monev Kemenag Mukomuko Cek Kesiapan UNBK MTsN 3

Monev Kemenag Mukomuko Cek Kesiapan UNBK MTsN 3

Mukomuko (Inmas) -- Rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko beberapa hari yang lalu berkunjung ke MTsN 3 Mukomuko guna mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk mengecek kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung di MTsN 3 Mukomuko TP 2017/2018.

            Disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kabupaten Mukomuko Widodo, S.H.I ,”Monev ini bertujuan untuk mengecek kesiapan UNBK MTsN 3 Mukomuko, berkenaan dengan peralatan yang diperlukan dalam kegiatan UNBK.”

Disambut baik oleh kepala MTsN 3 Mukomuko Syafrizal, S.Ag, kehadiran rombongan Kemenag yang mengadakan monev di MTsN 3 Mukomuko sangat penting karena bisa langsung melihat secara langsung kondisi kesiapan UNBK.

“ MTsN 3 Mukomuko baru memiliki 2 server, 1 layar monitor, 1 unit Port TP Link, 20 titik instalasi listrik dan 20 titik instalasi, jaringan Komputer dan jaringan internet belum ada.” Kata Syafrizal, S.Ag.

Untuk melangsungkan kegiatan UNBK selain peralatan yang sudah ada dibutuhkan juga komputer sebanyak 20 unit dan juga jaringan internet. Apabila komputer dan jaringan internet belum ada tentu UNBK belum bisa dilaksanakan untuk TP 2017/2018, kecuali di tahun 2018 sebelum Ujian Nasional MTsN 3 Mukomuko mendapat bantuan Komputer dan Jaringan internet baru bisa dilaksanakan UNBK,” pungkasnya. (htri)

Bagikan :