Siswa MTsN 1 Mukomuko Ikut Andil Di MSQ Tingkat Provinsi

Siswa MTsN 1 Mukomuko Ikut Andil Di MSQ Tingkat Provinsi

Mukomuko (Inmas) -- Kemenagan tim Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) putra pada ajang MTQ tingkat propinsi yang ke 33 beberapa hari yang lalu ikut mengharumkan nama MTsN 1 Mukomuko.

Pasalnya salah satu anggota dari tim MSQ tersebut adalah siswa MTsN 1 Mukomuko Noval Juandi yang berperan sebagai pembaca ayat suci Alquran.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwasannya tim MSQ terdidri dari pembaca ayat Alquran, saritilawah dan pensyarah. Untuk syrahil quran kontingen Mukomuko pembaca ayat suci Alqurannya adalah noval juandi siswa kelas 9 MTsN 1 Mukomuko.

Meski hanya mendapatkan juara dua di tingkat propinsi kalah dari peserta dari kabupaten kaur, MTsN 1 Mukomuko tetap bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh peserta MSQ Mukomuko.

Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman, S.Ag. M.Pd mengatakan waktu ditingkat propinsi noval juandi ini ikut sebagai peserta musabaqah tilawatil quran utusan dari kecamatan ipuh, dan waktu itu meraih juara satu, ketika di tingkat propinsi ternyata noval ini sudah lewat umur untuk cabang yang di ikutinya. Untuk tidak mengecilkan hati noval maka untuk tilawah syarhil noval di ambil sebagi pembaca ayat suci alquran. Ungkapnya.

Selain itu Kepala Madrasah Juga berharap semoga dengan perolehan ini dapat menjadikan motofasi bagi seluruh siswa/i MTsN 1 Mukomuko untuk terus belajar dan meningkatkan prestasi dan terus mengharumkan MTsN 1 Mukomuko, Harapnya. (remol).

Bagikan :