Ka.KUA Kampung Melayu Bina Majelis Taklim

Ka.KUA Kampung Melayu Bina Majelis Taklim

Kota Bengkulu (Inmas) -- Sebagai ujung tombak Kementeran Agama (Kemenag) yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, Kantor Urusan Agama (KUA) dituntut untuk selalu aktif dan kreatif dalam menyuarakan program Kemenag kepada masyarakat.

Untuk itu, semenjak dilantik beberapa bulan lalu, Kepala KUA Kampung Melayu Kota Bengkulu, Ahmad Muzami,S.Ag. MH,  selalu aktif melaksanakan tugasnya. Salah satunya dengan rutin memberikan pembinaan kepada majlis taklim yang berada di wilayah Kecamatan Kampung Melayu.

Seperti pada hari Rabu siang tanggal 25 Oktober 2017, Ahmad Muzami,S.Ag. MH  kembali melaksanakan pembinaan kepada ibu -ibu peserta Majlis Taklim Permata di Mesjid Al Hidayah Kelurahan Teluk Sepang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Dimana, dalam pembinaannya Ahmad Muzami,S.Ag. MH menyampaikan agar ibu-ibu peserta majlis ta'lim selalu aktif belajar agama di mesjid. Sehingga dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat khususnya untuk membina anak-anak dan keluarga di rumah. Karena anak adalah harapan terbesar bagi orang tua untuk kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Ahmad Muzami,S.Ag. MH juga menyampaikan informasi tetang syarat syarat untuk mendaftarkan pernikahan di KUA. Serta biaya mendaftarkan pernikahan seuai PP No 19 Tahun 2015. Karena, banyak masyarakat yang mengaku belum tahu tentang biaya nikah ini. Sebab, kebiasaan masyarakat yang menyerahkan pengurusan kepada perangkat pemerintahan sperti Ketua RT.

Kegiatan pembinaan majlis taklim ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Bengkulu yang berasal dari Dapil Kampung Melayu, Ibu Rapika, sekaligus pembina dari Majlis Taklim Permata Kelurahan Teluk Sepang.

Acara pembinaan ini berjalan lancar dan ditutup dengan pelaksanaan Shalat Ashar berjamaah. (Popi/Muzammi)

Bagikan :