Guru MIN 1 Benteng Ciptakan Suasana Kelas yang Menyenangkan

Guru MIN 1 Benteng Ciptakan Suasana Kelas yang Menyenangkan

Bengkulu Tengah (Inmas) -- Guna menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah Eni Sartika, S.Pd, melakukan berbagai inovasi salah satunya dengan menghias ruang kelas sesuai dengan selera anak-anak.

Eni Sartika menyampaikan bahwa Salah satu hal yang harus dikedepankan dalam menciptakan suasana belajar yang menyenangkan adalah menyertakan partisipasi siswa di dalam kelas. Selain untuk membangun komunikasi dengan siswa, pengajar juga dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan bagi para siswa. Jika situasi ini tak terbangun, bisa jadi siswa akan merasa canggung berbicara dengan guru dan komunikasi tidak akan berjalan baik. Akibatnya, pengajar juga akan mengalami kesulitan untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan siswa.ujar Erni.

Menurut Erni Guru Mapel Aqidah Aklak ini seyogyanya seorang guru harus mampu menjadikan suasana belajar yang bershaja, dalam artian suasana kondusif namun tidak tegang, jadi dengan begitu anak-anak akan merasa lebih rileks ketika belajar.tambahnya.

Kepala Sekolah Emiyati pun mengapresiasi inovasi dari guru tersebut, ia pun menyampaikan semoga denga kreasi tersebut suasana kelas tambah semangat belajar dan kelas-kelas yang lain segera menyusul dengan kreasi masing-masing yang lebih inovatif.(Bobi)

Bagikan :