Peringati Sumpah Pemuda, MTsN 1 Mukomuko adakan Berbagai Lomba

Peringati Sumpah Pemuda, MTsN 1 Mukomuko adakan Berbagai Lomba

Mukomuko (Inmas) -- Seperti biasanya, setiap ada perayaan hari besar nasional ataupun peringatan hari besar islam OSIM MTsN 1 Mukomuko  mengadakan kegiatan untuk mengisi perayaan tersebut.

Seperti hari besar nasional sumpah pemuda MTsN 1 Mukomuko isi dengan mengadakan beberapa macam perlombaan. Cabang perlombaan yang diadakan adalah lomba pidato dan puisi dengan tema sumpah pemuda serta seni menulis isi sumpah pemuda.

Perlombaan ini dilaksanak tepat pada hari peringatan sumpah pemuda, Sabtu 28 Oktober 2017 dengan peserta lomba adalah perwakilan dari setiap kelas  yang ada.

Wali kelas dan siswa tanpak antusias mempersiapkan perwakilan dari kelasnya masing masing, mereka mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin agar bisa menang di lomba tersebut.

Kepala Madrasah melalui Nurhidawati, S.Pd.I, M.Pd selaku wakil kepala urusan kesiswaan mengatakan untuk tahun ini selain mengadakan upacara kita juga mengadakan beberapa cabang perlombaan.

Perlombaan yang dilaksanakan setelah upacara hari sumpah pemuda tersebut dilaksanakan di Mushalla MTsN 1 Mukomuko dengan dewan juri Renny Molina. M, S.HI dan karna Saputra, S.Pd untuk lomba Pidato dan Puisi, sementara untuk lomba kreasi menulis isi sumpah pemuda juri di ambil acak dari dewan guru yang bukan menjabat sebagi wali kelas.

“Untuk tahun ini kita adakan perlombaan secara internal saja, untuk kedepannya kita akan rencanakan untuk mengadakan acara yang lebih besar, dengan cabang lomba yang lebih bervariasi. Untuk pesertanya nanti kita ambl dari tingkat SD dan MI” jelas Esti selaku Pembina OSIM.

Esti juga menambahkan untuk pengumuman pemenang lomba yang dilaksanakan hari ini, akan di umumkan pada hari Senin setelah upacara bendera. (remol)

Bagikan :