Pecut Semangat Anak Didik, MTsN 1 MM Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Pecut Semangat Anak Didik, MTsN 1 MM Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Mukomuko (Inmas) -- Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 89, 28 Oktober 2017  MTsN 1 Mukomuko adakan upacara bersama di lapangan madrasah.

Cuaca yang sedikit mendung menjadikan upacara yang diikuti oleh seluruh  Siswa, Guru dan Staf Tata usaha MTsN 1 Mukomuko ini berlangsung dengan khidmat dan khusyu.

Adapun yang bertugas sebagai pelaksana Upacara peringatan hari sumpah pemuda yang ke 89 ini adalah anggota OSIM MTsN 1 Mukomuko dan bertindak sebagai pembina upacara adalah kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman, S.Ag, M.Pd.

Dalam upacara  tersebut kepala Madrasah selaku pembina upacara membacakan  Pidato Menpora yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia Nomor 10.13.1/MENPORA/X/2017.

Sudirman mengatakan” Upacara Peringatan hari sumpah pemuda ini sengaja kita adakan untuk melecut semangat anak didik kita untuk lebih semangat dalam menimba ilmu, apalagi pidato menpora yang tertuang dalam surat edaran tersebut menceritakan bagaimana pemuda zaman dulu dengan alat komunikasi dan transportasi yang terbatas bisa bersatu untuk menyatukan tekad dengan satu tujuan yaitu mempersatukan seluruh pemuda indonesia dengan Tiga kalimat sakti demi mencapai tujuan yakni kemerdekaan RI”, Ucapnya.

apalagi  dalam surat edaran  menteri pemuda dan olahraga mengutip pesan Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bung karno “ Jangan mewarisi abu sumpah pemuda tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu saudara saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air, tapi itu bukan tujuan akhir.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu memberi pandangan dan pengetahuan terhadap anak didik kita untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi dan kemajuan tranportasi untuk hal hal yang positi”.tambahnya.(remol)

Bagikan :