PAI kec. Air Dikit Hadiri Kegiatan PKK

PAI kec. Air Dikit Hadiri Kegiatan PKK

Mukomuko (Inmas) -- Pada hari Rabu 25 Oktober 2017 PAI NON PNS Kec. Air Dikit, Rosi Deni Fitri S. Sos, I, menghadiri Kegiatan Bulanan PKK Se - Kec. Air Dikit.

Acara berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Air Dikit, Kec. Air Dikit dengan di Hadiri oleh : Ketua PKK Se - Kec. Air Dikit  Yessi Leasmi Iskameri, Ketua Pokja III Se - Kec Air Dikit, Juliani Dawam, Ibu-Ibu Kades Se- Kec. Air Dikit, Ketua Dasa Wisma Se- Kec. Air Dikit, dan Anggota PKK Se-Kec. Air Dikit

Tujuan dilakukannya acara ini adalah : untuk meningkatkan Mutu dan kerja PKK Se-Kec Kec.  Air Dikit, serta membangun kerja sama  dalam memberikan pemahaman kepada PKK Kec. Air Dikit bahwa PKK mampu menciptakan, serta mengembangkan kreativitas yang di miliki oleh masing masing Desa di Kec. Air Dikit

Selain itu kegitan ini juga bertujuan untuk mengembangkan potensi serta bakat yang di miliki oleh PKK Kec. Air Dikit agar mampu bersaing dengan PKK Kec. Lain di Kab. Mukomuko.

Dalam sambutannya,  Desmi Abu Raza mengatakan bahwa acara ini, merupakan kegiatan rutin PKK yang di laksanakan setiap satu bulan satu kali secara bergilir setiap desa. Kegiatan kali ini, di adakan di Desa Air Dikit,  dengan membuat kerajinan Seni Anyaman yang bahan bahanya terbuat dari dahan sawit dan tali rafia.

Acara berjalan dengan lancar dan sukses. PKK se-kec Air Dikit sangat antusias dan siap belajar seni anyaman.

Dalam Kesempatan Itu, Rosi Deni Fitri Sebagai Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kec. Air Dikit Menyempatkan diri mengajak Semua hadirin (PKK) untuk tidak Lupa Menjadi Pelopor dalam Memperhatikan Potensi-Potensi Keagamaan di Lingkungan Masing-Masing dan Sosial Keagamaan, baik dalam pendidikan  Agama Anak, Santunan-santunan Fakir Miskin dan Yatim Piatu Maupun Lain sebagainya. Karena Ini sesuai dengan Pogram PAI Kec.Air Dikit, dalam hal Mensosialisasikan Potensi Keagamaan dalam Masyarakat.

Kegiatan-kegiatan PKK seharusnya mampu menyentuh Sosial Keagamaan masyarakat, tidak hanya kegiatan-kegiatan yang bersifat umum saja. Tidak Ada salahnya Kalau PKK mampu menjadi Pelopor Kebangkitan Potensi-Potensi Keagamaan di Masyarakat.

“Ajak anak-anak kita untuk selalu ingat tehadap masjid, Kita Mempunyai Masjid Besar dan Megah, Kalau sekiranya tidak ada lagi Tawa riang anak-anak di Masjid, itu tanda Runtuhnya Generasi Anak Muda,” Tegas Rosi. (Zulfatman).

Bagikan :