Ka. Kemenag RL Adakan Sidak Ke KUA

Ka. Kemenag RL Adakan Sidak Ke KUA

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong  Drs. H. Tasri, MA melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap layanan Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di kecamatan Curup Utara, (25/10).

Kedatangan Kepala kemenag rejang lebong Ke KUA Curup Utara langsung di sambut oleh kepala KUA Curup Utara Yusman Haris, S.Sos, MM.

Tasri mengatakan, kedatangannya ke KUA ini dilakukan guna memantau langsung Keadaan dan kedisiplinan pegawai dalam memberikan pelayanan untuk tercapainya pelayanan prima.

"Peningkatan mutu pelayanan harus terus ditingkatkan terutama sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Khususnya dalam pelayanan Nikah Rujuk (NR) untuk menciptakan tertib administrasi," tegas Tasri.

Orang nomor satu di Kemenag rejang lebong ini juga menghimbau agar pelaksanaan nikah harus sesuai dengan wilayah dan domisili masing-masing.

Tasri mengharapkan, kepadaa para ASN dan PAI NON PNS agar memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat. “KUA merupakan gerbang lahirnya generasi baru,” ujarnya. Ia menambahkan para pelayanan di Kantor Urusan Agama di tingkat Kecamatan ini harus melayani setiap masyarakat dengan ramah, sopan dan santun agar setiap yang berurusan ke kantor  merasa dilayani dengan baik.

Selanjutnya Tasri juga mengharapkan koordinasi antara KUA dengan pihak Kecamatan seperti Camat, Kepala Desa dan Koramil terjalinnya kerja sama yang baik. (Halim)

Bagikan :