Jelang MTQ Propinsi, Siswa MAN 1 Kepahiang dan Kafilah Lainnya Latihan Bersama

Jelang MTQ Propinsi, Siswa MAN 1 Kepahiang dan Kafilah Lainnya Latihan Bersama

Kepahiang (Inmas) 26/10,– siswa-siswi MAN 1 Kepahiang, bersama kafilah lainya ( MAN 2 Kepahiang, MA Darussalam dan MA Munawaroh) rutin ikuti latihan gabungan di aula Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang. Latihan dijadwalkan setiap hari jumat dari Agustus hingga Oktober 2017.

            Qoriatul Fitri, M.Pd, salah satu pelatih yang berasal dari MAN 1 Kepahiang menjelaskan, latihan gabungan ini diadadakan untuk mempersiapkan kemampuan peserta dalam ajang MTQ Propinsi. Rencananya, MTQ Propinsi akan digelar di Kabupaten Lebong pada tanggal 27 hingga 31 Oktober  besok. Cabang perlombaan yang bisa diikuti peserta antara lain syarhil, Qattil dan fahmil.

            Fitri juga menjelaskan, selain latihan gabungan, para peserta juga rutin adakan latihan mandiri di madrasah masing-masing. Khusus untuk MAN 1 Kepahiang, latihan biasanya diadakan di Mushollah pada luar jam pelajaran sekolah.

            Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd mendukung penuh diadakannya latihan rutin ini, “semoga dengan kerja keras kita bersama, kafilah dari kepahiang khususnya MAN 1 Kepahiang bisa juara pada ajang MTQ Propinsi dan melaju di tingkat nasional” harapnya. (Via)

Bagikan :