MIN 04 Kepahiang Sikat Gigi Massal

MIN 04 Kepahiang Sikat Gigi Massal

Kepahiang (Inmas) 26/10, Puluhan  siswa-siswi MIN 04 Kepahiang berkumpul dilapangan untuk mengikuti sikat gigi masal, Selasa (24/10), Kegiatan ini di laksanakan MIN 04 Kepahiang bekerjasama dengan Puskesmas Ujan mas Kepahiang.

Menurut salah seorang petugas Puskesmas, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari pembinaan dokter kecil MIN 04 Kepahiang beberapa waktu lalu yang salah satu materinya tentang cara menyikat gigi yang sehat dan benar.

"Tujuannya agar para siswa sekolah dasar paham bagaimana menyikat gigi dengan baik dan benar sesuai petunjuk kesehatan, Nantinya mereka di harapkan bisa mengajarkan kepada orang lain khususnya di lingkungan keluarganya" ungkapnya sambil memperagakan gerakan sikat gigi yang benar.

Dalam aksinya, setiap siswa memegang sikat gigi dan segelas air aqua yang di gunakan untuk kumur-kumur setelah sikat gigi, Mereka terlihat asik melakukan gerakan sikat gigi yang di tunjukan tim Puskesmas, Gerakan sikat gigi masal tersebut di akhiri dengan menyikat lidah, Tujuannya agar kuman-kuman yang menempel di lidah hilang dan lidah terasa lebih segar.  "Ayo anak-anak ikuti gerakan ini" sorak si petugas Puskesmas.

Sementara, Kepala MIN 04 Kepahiang, Pidil Rahman, M.Pd mengharapkan setiap pembinaan yang di berikan pihak Puskesmas kepada para siswa khususnya dokter kecil MIN 04 Kepahiang dapat di serap dan di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. (yudi)

Bagikan :