Upacara Hari Santri Kabupaten Kepahiang Pusatkan di Ponpes Darussalam

Upacara Hari Santri Kabupaten Kepahiang Pusatkan di Ponpes Darussalam

Kepahiang (Inmas) 23/10 -- Keluarga Besar Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang mengikuti upacara memperingati hari santri (22/10). Kegiatan upacara Hari Santri diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darussalam yang dipusatkan di Ponpes Darussalam . Ribuan santri mengikuti kegiatan ini penuh khidmat. kegiatan ini juga diikuti oleh Seluruh Kasi, Kepala Sekolah, Kepala KUA, ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang, Serta dewan Guru Pada Madrasah dan dewan Guru Pada pesantren tersebut , dan turut hadir pula Ketua MUI Kab. Kepahiang

Kegiatan upacara dimulai dengan penyambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang  dengan tarian oleh para Santri Pondok Pesantren Darussalam. Seperti pada upacara umum, peringatan Hari Santri Nasional juga dilaksanakan pengibaran bendera serta menyanyikan lagu Indonesia Raya,  lagu ini dinyayikan penuh semangat oleh para santri dan hadirin yang hadir dalam pelaksanaan Hari Santri Nasional 2017.

Kemudian acara dilanjutkan dengan amanat Pembina upacara oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. H. Mulya Hudori M.Pd, dalam hal ini beliau menyampaikan Tahun ini merupakan tahun ketiga seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Santri. ‘’ Kepada para santri Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri tanggal 22 Oktober merupakan bukti pengakuan negara atas jasa-jasa para ulama dan santri dalam perjuangan merebut, mengawal, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, Oleh sebab itu kita patut bersyukur dan mari para santri bangkit bersama memperkuat komitmen bersatu untuk Indonesia,  bersatu untuk NKRI, jangan terpengaruh dan terpropokator oleh informasi yang akan merusak generasi, semua informasi yang didapatkan dianalisa terlebih dahulu untuk mengetahui kebenaran karena  para santri harus mampu menjadi benteng dalam menjaga NKRI ujar mulia.

Usai pelaksanaan upacara, puncak Hari Santri diisi dengan kegiatan Berbagai Penampilan Kesenian dari santri pondok pesantren Darussalam Kabupaten Kepahiang, diantaanya penampilan seni music dool, Marching Band,  tari massal santri, aksi bela diri tapak suci dll . (Rha)

Bagikan :