KUA Sindang Beliti Ilir Evaluasi Pelaksanaan MTQ

KUA Sindang Beliti Ilir Evaluasi Pelaksanaan MTQ

Bengkulu (Inmas)- Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir (KUA Kec. SBI) Kabupaten Rejang Lebong melakukan evaluasi atas kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan  Seni Budaya Islam Tingkat Kecamatan Sindang Beliti Ilir dan hasil  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 dan Perayaan Tahun Baru Islam 1439 H / 2017 M Kabupaten Rejang Lebong,  19/10/2017.

 

    Pelaksanaan Rapat Evaluasi Kecamatan Sindang Beliti Ilir dihadiri oleh Kepala KUA Kec. SBI, Camat serta para imam desa dalam wilayah Kecamatan Sindang Sindang Beliti Ilir.

    Adapun tujuan diadakannya rapat evaluasi atas pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) baik ditingkat Kecamatan maupun ditingkat Kabupaten, Menurut Kepala KUA Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Musa, S.Pd.I adalah untuk mengetahui secara obyektif kekurangan dan kelebihan, kekuatan dan kelemahan, serta peluang dan tantangan dalam pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran.

    Disamping itu, Camat Sindang Beliti Ilir melalui Sekretaris Kecamatan mengatakan bahwa dari pembacaan hasil evaluasi atas kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran pada tahun 2017 ini sekirannya kita semua harus menyadari kekurangan dan berupaya membenahinya supaya pada pelaksanaan MTQ di tahun-tahun mendatang Kecamatan Sindang Beliti Ilir bisa memperoleh hasil yang lebih baik ketimbang MTQ di tahun 2017 atau ditahun-tahun sebelumnya, paparnya.

    Untuk diketahui hasil Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tahun 2017 Kabupaten Rejang Lebong yang diperoleh Kecamatan Sindang Beliti Ilir yaitunya juara III Tilawah Dewasa Putrid an Juara Harapan pada cabang lomba Pildacil.

    Kegiatan Rapat Evaluasi Kecamatan Sindang Beliti Ilir tersebut dipusatkan di Aula KUA Kec. SBI, dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. (Prasetyo N, MHI)

 

Bagikan :