MAN 1 Mukomuko Sukses Adakan Liga Madrasah Ke-2

MAN 1 Mukomuko Sukses Adakan Liga Madrasah Ke-2

Mukomuko (Inmas) -- Setelah melalui proses yang panjang, MAN 1 Mukomuko akhirnya sukses adakan Liga Madrasah. Liga tersebut merupakan Liga Madrasah ke-2 yang pernah diadakan di MAN 1 Mukomuko.

Liga Madrasah tahun ini diikuti oleh 14 tim yang berasal dari utusan kelas X, XI, dan XII. Awalnya ada 15 tim yang terdaftar, namun karena tim utusan kelas XII IPA 1 kekurangan pemain akhirnya diskualifikasi oleh panitia sesuai persyaratan pertandingan yang telah disepakati oleh panitia.

Liga Madrasah tahun ini menggunakan sistem grup, dimana setiap grup dipertemukan dalam pertandingan. Kemudian juara grup bertanding dengan juara grup lainnya hingga final, tutur Bapak Dio Bagus Odi Zonata, S. Pd.

Pertandingan yang berlangsung selama beberapa hari tersbeut dipimpin oleh dua orang wasit professional, yaitu Bapak Oka Purwanto, S. Pd dan Bapak Dio Bagus Odi Zonata, S. Pd.

Dari hasil pertandingan Liga Madrasah MAN 1 Mukomuko tahun 2017, juara I diraih oleh tim utusan kelas XII IPS 2, juara II diaraih oleh tim utusan kelas XII IPS 1, Juara III diraih oleh tim utusan kelas XI IPS 1. Adapun tim yang meraih juara harapan I diraih oleh tim utusan kelas XII IPS 4.

Penyerahan piala diserahkan langsung oleh Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd usai upacara bendera Senin, (23/10). Ibu Nur manyampaikan selamat kepada tim kelas XII IPS 2, XII IPS 1 XI IPS 1, dan XII IPS 4.

 "Tim yang meraih juara bakatnya harus terus ditingkatkan dan dikembangkan. Kemudian yang belum meraih juara Liga Madrasah tahun ini jangan berkecil hati, masih ada kesempatan ditahun berikutnya.   Kalian harus mampu belajar dari kekalahan karena kekalahan hanya bersifat relatif.

Ada orang yang kalah tetapi mendapatkan kemenagan, siapa dia? Dia adalah orang yang mampu belajar dari kekalahannya kemudian bangkit. Sebaliknya ada orang kalah namun benar-benar kalah siapa mereka? Mereka adalah orang yang kalah namun tidak mau belajar dari kekalahannya", tutur Ibu Nursyamsiah.

            Mendengar motivasi dari Ibu Nur, semua tim futsal yang belum bisa meraih juara di Liga Madrasah MAN 1 Mukomuko tahun 2017  kembali bersemangat.(J88)

Bagikan :