KUA Kec. Lupi Dampingi Baznas Berikan Sosialisasi Bantuan Modal Usaha

KUA Kec. Lupi Dampingi Baznas Berikan Sosialisasi Bantuan Modal Usaha

Mukomuko (Inmas) -- Ka. KUA Kec. Lubuk Pinang (Lupi) Peri Irawan, SHI mendampingi Pengurus Baznas Kab. Mukomuko pada acara sosialisasi Bantuan Modal Usaha Untuk Fakir Miskin oleh Baznas Kab. Mukomuko di KUA kec. Lupi, sabtu (21/10/2017).

Wakil Ketua Baznas Kab. Mukomuko, H. Fahruddin, S.Pd.I mengatakan tujuan acara ini adala untuk menyampaikan informasi kepada para masyarakat khususnya yang kurang mampu secara ekonomi tentang bantuan Modal Usaha yang sifatnya simpan pinjam tanpa dikenakan bunga.

Nantinya calon peminjam cukup membuat permohonan, dengan melampirkan ktp dan keterangan tidak mampu dari kades, Nominal yang diberikan untuk tahap pertama sebesar Rp.1 juta dan pengembaliannya dengan sistem cicilan tanpa bunga. 

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan zakat dari Baznas Provinsi bengkulu untuk 20 orang fakir miskin di kec. Lupi.

Selaku ka. KUA kami menyampaikan Terima kasih kepada Baznas Provinsi Bengkulu dan kab. Mukomuko atas bantuannya, semoga dengan kegiatan ini ke depannya kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk berzakat dan  menyalurkan zakatnya melalui Baznas atau UPZ yang telah ditunjuk oleh Baznas. Ungkapnya. (tisna)

Bagikan :