Ka KUA Curup Timur Bimbing Mualaf Ucapkan Syahadat

Ka KUA Curup Timur Bimbing Mualaf Ucapkan Syahadat

Selasa (24/10) kemarin di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur, Kepala KUA Curup Timur Ahmad Firdaus,S.Ag mendapat amanah mulia untuk membimbing warga Curup Timur yang merupakan mualaf untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung Kepala KUA Curup Timur Ahmad Firdaus,S.Ag pada kontributor daerah penulis berita Aditya Candra Utama,S.Kom.I kemarin Selasa (24/10) mengungkapkan bahwasannya, salah satu warga Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur bernama Hendri Wiyatmoko sebelumnya beragama Kristen Khatolik dengan niat tulus dan ikhlas untuk hijrah ke Agama Islam.

Menurut Firdaus, dirinya mendapat amanah langsung dari Lurah Kesambe Baru untuk membimbingnya mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai persyaratan mutlak dalam ajaran agama Islam agar sah memeluk Agama Islam yang dikenal dengan istilah mualaf (orang yang baru masuk Islam, read).

“Ya benar. Alhamdulillah tadi KUA Curup Timur telah menjalankan amanah membimbing muallaf mengucapkan syahadatain. Memang benar bahwa, keyakinan aqidah sebelumnya ia beragama Kristen Khatolik. Alhamdulillah ia mendapat hidayah dan petunjuk Allah SWT hingga akhirnya ia dengan niat tulus dan ikhlas untuk hijrah ke-Agama Islam tercinta kita. Semuanya Alhamdulillah berjalan lancar dan disaksikan secara bersama oleh segenap masyarakat Curup Timur yang turut antusias menyaksikan proses hijrahnya ummat khatolik ini ke-Agama Islam kita. Untuk itulah, kita sebagai perpanjangan tangan Kementerian Agama ditingkat Kecamatan siap memberikan pelayanan publik dan konsultasi keagamaan yang salah satu seperti membimbing ummat yang akan hijrah ke-Agama Islam,” ungkap Firdaus yang ditemui usai kegiatan tersebutelasa (24/10). (Aditya)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Informasi dan Humas
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter