Rejang Lebong Go Nasional

Rejang Lebong Go Nasional

Rejang Lebong (Inmas) – 6 dari 15 MDTA yang mewakili Kabupaten Rejang Lebong memberangkatkan kader-kader santri dalam rangka ajang kompetisi mengikuti berbagai macam cabang perlombaan. Perlombaan tersebut telah di laksanakan pada hari sabtu tanggal 21 Oktober 2017 di Propinsi Bengkulu.

Para Santri yang mewakili Kabupaten Rejang Lebong sejumlah 16 Orang yang di utus dari 6 MDTA yaitu : MDTA KAT, MDTA Miftahul Jannah, MDTA Al-Ukhuwah, MDTA  PKWI, MDTA Baitul Makmur dan MDTA Al-Mustakim. mengikuti berkompetisi di 8 cabang yang diperlombakan antara lain Lomba Puisi Islam, Murottal Wal Imla’, Cerdas Cermat Diniyah, Atletik, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia dan Pidato Bahasa Arab

Sore pada hari yang sama Selesai perlombaan Porsadin Para juri Langsung mengumumkan Hasil Perlombaan. Alhamdulillah dari MDTA Rejang Lebong berhasil meraih juara dari berbagai macam cabang perlombaan. Dari delapan cabang perlombaan yang di ikuti, ada 6 cabang perlombaan yang di raih oleh Kabupaten Rejang Lebong, yaitu :

  • Juara I Puisi Islam Putra (Muhammad Azka Maulid) dari MDTA Miftahul Jannah
  • Juara I Atletik 60 M Putra (Sa’ad Husein), dari MDTA Al-Ukhuwah
  • Juara I Murottal Wal Imla’Putra (Muhammad Hudzaifi Ghifary), dari MDTA KAT
  • Juara II Tahfiz Putra (Fauzan Abdillah Batra), dari MDTA Al-Mustakim
  • Juara III Tahfiz Putri (Nisrina Nailan Dayani). Dari MDTA Al-Ukhuwah
  • Juara II LCT dari MDTA KAT

Bagi peserta yang mendapat Juara I dari masing-masing cabang lomba akan menjadi duta Propinsi Bengkulu ke Porsadin 3 tingkat Nasional di Pasuruan Jawa Timur. Semoga peserta dari Rejang Lebong  yang mengikuti lomba di tingkat Nasional nanti akan membawa hasil yang memuas kan, selamat berjuang meraih kesuksesan buat Santri-santri MDTA Kabupaten Rejang Lebong. (Rosmareta)

Bagikan :