Kemenag BU Adakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional yang Ke-3

Kemenag BU Adakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional yang Ke-3

Bengkulu Utara (Inmas) -- Tanggal 23 Oktober 2017 lalu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara adakan upacara peringatan hari santri nasional yang ke-3, sebagaimana kita ketahui bahwa peringatan hari nasional yang jatuh setiap tanggal 22 oktober kemarin.

Upacara ini dipimpin oleh Kepela Subbagian Tata Usaha Samsir Alamsa sedangkan segabai inspektur upacara Ujang Aswari sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari siswa-siswa dari madrasah negeri yang ada di kota Arga Makmur.

Acara ini dimulai dengan penghormatan peserta upacara kepada pemimpin upacara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya kemudian pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 dan Janji Santri.

Selanjutnya Amanat Pemimpin Upacara. Dalam amanatnya kepala Sub Tata Usaha Samsir alamsa mengharapkan dengan memperingati hari santri nasional ini seluruh kita agar lebih meningkatan kecintaan terhadap NKRI, serta menjadikan Pacasila sebagai idiologi Negara yang sebagai mana janji seorang santri.

Selanjutnya pembacaan do’a yang dibacakan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Bengkulu Utara Mansyahri,MH.I. selanjutnya barisan dibubarkan oleh inspector upacara.

Bagikan :