KUA Kota Padang Rejang Lebong Peringati Hari Santri Nasional

KUA Kota Padang Rejang Lebong Peringati Hari Santri Nasional

Rejang Lebong (Inmas) -- Acara yang digelar di gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Rejang Lebong pada hari Sabtu malam (21/10) kemarin, merupakan dalam rangka memperingati hari Santri Nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Keppres Nomor 22 tahun 2015, bahwa setiap tanggal 22 Oktober akan menjadi hari santri Nasional.

"Acara peringati hari Santri Nasional ini kita adakan pertama kalinya di Rejang Lebong, kalau berdasarkan ketetapan pemerintah, itu jatuhpada tanggal 22 Oktober, " ungkap ketua PCNU Rejang Lebong Drs.KH.Ngadri Yusro, MA.

Di dalam acara ini juga di hadiri oleh Pemerintah Daerah Rejang Lebong, yang di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong dan pimpinan FKPD beserta seluruh pengurus PCNU dari tingkat ranting hingga pengurus cabang, ketua PCNU Rejang Lebong Drs.KH.Ngadri Yusro, MA, juga mengajak para santri dan alumni pesantren untuk berkontribusi pada kemajuan bangsa dan Negara Indonesia, terkhusus kemajuan di Rejang Lebong ini sendiri.

"Sebagai salah satu bentuk dedikasi kita terhadap bangsa dan Negara kita, terkhusus di Rejang Lebong ini, saya mengajak seluruh santi dan alumni pesantren Rejang Lebong untuk terus berkontribusi memberikan sumbangsinya, demi kemajuan kita bersama, terutama dalam bidang agama, membantu sesama dan menjaga para saudara sesama muslim," sampainya.

Sementara itu, sambutan dari Wakil Bupati Rejang Lebong H. Iqbal Bastari yang diwakilkan oleh staff ahlinya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

Bagikan :