100 Remaja Kepahiang Mengikuti Workshop Kursus Pranikah

100 Remaja Kepahiang Mengikuti Workshop Kursus Pranikah

Kepahiang (Inmas) -- Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Mengadakan workhop Kursus Pranikah di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang (19/10) yang diikuti 100 orang remaja yang berasal dari 8 kecamatan yaitu Kecamatan Kepahiang, Ujan Mas, Tebat Karai, Bermani Ilir, Merigi Kabawetan, seberang Musi dan Muara Kemumu.

Workshop ini dibuka langsung oleh Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. H. Mulya Hudori, kegiatan ini di pelopori Oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kab. Kepahiang Azwandi, S.Ag MM.

Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd menyampaikan kursus pranikah sangat penting bagi remaja dalam menuju pernikahan, kursus pranikah merupakan salah satu wadah untuk mendapatkan ilmu sebagai pedoman dalam mengarungi rumah tangga. Sebelum melaksanakan pernikahan catin sangat perlu mengikut kursus pranikah karena untuk mendapat bekal ilmu yang nantinya sangat penting dalam mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah oleh sebab itu catin harus dibimbing dan di bina serta di beri ilmu pengetahuan dan ilmu agama yang salah satu tujuannya adalah untuk mengantisipasi perceraian ujar Mulya.

Dalam Kesempatan Ini Juga Kakanwil Kemenag Propinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS. M.Pd ikut hadir dan memberikan bimbingan kepada 100 Remaja usia nikah ini, beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan dalam rangka mewujudkan misi kemenag Provinsi Bengkulu yaitu menciptakan masyarakat provinsi Bengkulu yang dalam hal ini khususnya  kabupaten kepahiang yang beragama, cerdas, rukun dan sejahtera lahir dan bathin. ‘’Tebarkan cinta kasih dengan agama dalam sebuah keluarga, dengan menjalankan perintah Allah SWT dan lembutkan hati sehingga berbagai cobaan dalam rumah tangga nanti bisa dihadapi bersama sama’’. (Rha)

Bagikan :