Ka. KUA Air Dikit : Madrasah dan Ponpes Lebih Unggul dari Sekolah umum

Ka. KUA Air Dikit : Madrasah dan Ponpes Lebih Unggul dari Sekolah umum

Mukomuko (Inmas) -- Ka. KUA Kec  Air Dikit Rahmat Basuki, SHI mengatakan bahwa Pendidikan Madrasah  dan Pondok Pesantren itu lebih unggul dari pada pendidikan disekolah umum Hal ini Ia sampakan pada saat Memberikan Tausiah dan Isi Pengajian BKMT Kec. Air Dikit bebrapa hari yang lalu.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Air Kasai tersebut membahas tentang bagaimana Pentingnya menyekolahkan Anak di Madrasah dan Pondok Pesantren.

Turut Hadir dalam Acara tersebut Ketua BKMT Kec. Air Dikit Umi Kalsum, Kades Desa Air Kasai, Abdul Muis, Imam Masjid dan Penggurus BKM Masjid Al-Ikhlas, Seluruh Anggota Majelis Taklim se-Kec. Air Dikit, dan seluruh Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kec. Air Dikit.

            Acara ini merupakan acara rutinan BKMT Kec. Air Dikit yang dilakukan sebagai Media untuk menambah wawasan dan ilmu Agama bagi Anggota BKMT dan sebagai ajang Silaturrahmi antar sesama dan pimpinan

Dalam Tausiahnya Rahmat Basuki, S.HI Menyampaikan Bahwa :" dari hari ke hari selalu saja terjadinya Dekadensi Moral Pelajar di mana-mana baik di Kota maupun di Desa mulai Tawuran antar Pelajar, memakai Narkoba, Sek Bebas, Melawan dengan Orang Tua dan Guru dan lain sebagainya, bisa jadi ini disebabkan karena orang Tuan yang tidak memperhatikan Pendidikan Anak, pendidikan Agama dan Moral yang sudah tidak di Indahkan lagi.

“Dari semua kejadian tersebut mari kita sebagai orang tua lebih memperhatikan Pendidikan Agama dan moral Anak-anak kita, Kita masukan anak-anak kita Ke Pesantren-pesantren dan sekolahkan ke Madrasah-Madrasah, karena ada Nilai Plusnya yaitu Ilmu Agama dan Akhlak Lebih Banyak ketimbang sekolah Umum,” Tutur Rahmat.

Kemudian Acara di Akhiri dengan Doa oleh Ustad Masril Payan, Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kec. Air Dikit. (Zulfatman)

Bagikan :