Kemenag Mukomuko Ukur Arah Kiblat Musholla Baznas Kabupaten Mukomuko

Kemenag Mukomuko Ukur Arah Kiblat Musholla Baznas Kabupaten Mukomuko

Mukomuko (Inmas) -- Pada hari Kamis tanggal,19 Oktober 2017 Kemenag Mukomuko melalui Kasi Bimas Islam bersama penyelenggara syari'ah dan koordinator penyuluh fungsional  mengukur arah kiblat mushalla Baznas Kabupaten Mukomuko yang bertempat di belakang Gedung DPR kabupaten Mukomuko.

Dalam pengukuran arah kiblat tersebut dihari langsung oleh ketua Baznas beserta dengan dua orang pengurus. Menurut ketua Baznas pembangunan Mushalla ini dibangun dari bantuan danatur dan infaq, shadakah dari kaum muslimin dan muslimat yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Sementara pembangunan Mushollah ini nanatinya akan dilsksanakan secara bertahap sesuai dengan anggaran yang ada.

Ketua Baznas Kabupaten Mukomuko mengatakan bahwa Tujuan dibangunnya mushalla ini adalah selain digunakan untuk menunaikan Ibadah Shalat juga dapat digunakan untuk tempat pertemuan, tempat pembinaan para amil zakat , para mustahiq dan juga nantinya mushalla ini dapat dijadikan wadah pembinaan Qori' dan Qoriah yang ada di Kabupaten Mukomuko dan honor gurunya akan ditanggung oleh Baznas Kabupaten Mukomuko. Ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kasi Bimas Islam KanKemenag Mukomuko Drs. H. Harmaini, Beliah berharap kita jika nantinya mushslla ini selesai benar-benar dapat dimamfaat dengan sebaik-baiknya. Harapnya. (tisna)

Bagikan :