Kasi Bimas Islam Kemenag Mukomuko Hadiri Penutupan TC Qori-Qoriah

Kasi Bimas Islam Kemenag Mukomuko Hadiri Penutupan TC Qori-Qoriah

Mukomuko (Inmas) -- Pelaksanaan Centre (TC) Bagi Qori-Qiriah Kabupaten Mukomuko yang berlangsung Mulai 16-18 Oktober 2017 telah resmi ditutup, Pada Kesempatan itu Kasi Bimas Islam Drs. H. Harmaini turut hadir sebagai perwakilan dari Kemenag Mukomuko.

Kegiatan TC ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemda kabupaten Mukomuko sebagai wujud rasa kepedulian yang tinggi terhadap Qori-Qoriah asal kabupaten Mukomuko.

Kegiatan TC ini dilakukan bertujuan untuk meningkat kualitas para Qori dan Qoriah yang ada di Kabupaten Mukomuko dalam menghadapi MTQ tingkat provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lebong  dan juga untuk memotifasi anak-anak kita mau mendalami al-qur'an mulai dari bacaan, tajwid dan irama.

 

Pada Kesempatan itu Kasi Bimas Islam menyatakan Harapannya terhadap para Qori-Qoriah untuk dapat maksimal dalam berkompetisi di ajang MTQ tingkap Provinsi di kab. Lebong nantinya.

“Saya berharap Ilmu-ilmu dan pembelajaran yang telah diberikan oleh masing-masing pelatih dapat diterima dengan baik oleh para peserta TC sehingga dapat memaksimalkan kemampuan yang dimiliki untuk menghadapai MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan nanti dan membawa nama baik kabupaten Mukomuko,” Kara H. Harmaini dalam Pesan-Pesannya.

Untuk Wilayah Kabupaten Mukomuko, kegiatan TC diikuti oleh Qori dan Qoriah dari lima belas Kecamatan yang ada di Kabupaten Mukomuko, mulai dari tilawah  tingkat anak-anak, Remaja, dewasa putra putri. Hafiz Al-Alqur'an dari satu juz sampai 30 Juz dan cabang lainnya. (tisna)

Bagikan :