Kasubbag TU KanKemenag Mukomuko Ajak Masyarakat Tunaikan Zakat

Kasubbag TU KanKemenag Mukomuko Ajak Masyarakat Tunaikan Zakat

Mukomuko (Inmas) -- Kepala Subbag TU KanKemenag Mukomuko H. Widodo SHI, Mengajak Masyarakat untuk membayar Zakat atas rezeki yang kita peroleh. Hal Ini disampaikan beliau pada saat kegiatan pembagian Zakat dari Baznas Provinsi Bengkulu Kepada para Mustahiq yang terdiri dari Fakir Miskin, Guru ngaji baik di TPA maupun TPQ, serta kepada para siswa yang kurang mampu.

Kegiatan penyerahan Zakar dari Baznas Provinsi bengkulu tersebut di laksanakan di Mushollah Miftahul Jannah KanKemenag Mukomuko, dengan dihadiri oleh Ketua baznas Provinsi bngkulu dan Kabupaten Mukomuko, Kabbag Kesra,  kepala KUA seluruh kecamatan di kabupaten Mukomuko dan para Mustahiq dari seluruh kecamatan.

Dalam sambutannya Kasubbag TU yang dalam Hal ini Beliau mewakili Kepala Kemenag Menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Baznas Provinsi bengkulu yang telah mengumpulkan dana Zakat dari Masyarakat dan kemudian disalurkan kembali kepada yang membutuhkan, sehingga dengan kegiatan yang dilakukan oleh baznas baik dari provinsi maupun kabupaten dapat sangat membatu masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu H. Widodo Juga mengajak kepada seluruh yang hadir untuk bersama-sama menunaikan Zakat karna sebagian dari rezki atau harta yang kita peroleh tersebut ada hak orang lain,

Beliau juga Mendoakan bagi semua Muzzaki yang mendapatkan Keberkahan dan dimudahkan dalam Rizkinya dan bagi Mustahiq semoga Zakat yang diterima dapat Bermanfaat dan Berkembang serta Berkah, nantinya dapat menjadi Muzzaki.

“sebagian dari harta yang kita peroleh itu bahwa ada harta orang lain sehingga kita wajib untuk membaginya kepada orang lain melalui zakat, jika kita tidak membayarkan zakat itu sama saja kita sudah memakan Hak orang lain,” Ungkapnya. (tisna)

Bagikan :