Rawat Kerukunan Umat FKUB Prov. Bengkulu Gelar Silaturami bersama FKUB Kab. Lebong

Rawat Kerukunan Umat FKUB Prov. Bengkulu Gelar Silaturami bersama FKUB Kab. Lebong

Lebong (Inmas) -- Dalam rangka merawat kerukunan umat. Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) Provinsi Bengkulu menggelar  silaturahmi dengan pengurus FKUB Kabupaten Lebong hal ini di ungkapkan ketua FKUB Kabupaten lebong H. darul maukuf S. Ag di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada hari Selasa (17/10)

Silaturahmi merawat Kerukunan umat di Kabupten Lebong ini menghadirkan narasumber sekretaris  FKUB Provinsi Bengkulu Dr Qurnadi Sihab serta rekanya selamet dari tokoh budha dan ibu Irma dari tokoh Keristen diikuti seluruh pengurus FKUB Kabupaten Lebong serta para pemuka agama baik Islam maupun Keristen.

“Meski selama ini kerukunan umat di Kabupaten Lebeong berjalan dengan baik untuk merawat kerukunan umat silaturami akan terus di bangun agar situasi kondusif dan aman tetap terjaga” kata H. Darul

Sementara itu sekretaris FKUB Provinsi Bengkulu Dr Qurnadi Sihab mengatakan setiap umat harus menerima perbedaan dan keberagaman. Karena Perbedaan dan keberagaman merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Esa

“Para penganut agama baik Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Kong Hucu harus menghormati dan menghargai perbedaan itu karena negara memberikan jaminan kepada semua warga negara sesuai UUD pasal 29 ayat 2”. Jelas Dr Qurnadi Sihab.

Selain itu Dr Qurnadi sihab mengatakan dengan seringnya bertemu dan bekomunikasi satu sama lain seperti ini secara otomatis bisa menjaga kerukunan antar dan interen umat beragama. “Kalau sering berkumpul begini setiap ada permasalahan tidak akan sungkan untuk dibicarakan baik-baik”. Sambungnya.

Lebih lanjut Qurnadi Sihab menuturkan bahwa tanggung jawab Kerukunan umat beragam merupakan tanggung jawab kita bersama karena tuhan menciptakan manusia hanya untuk beribadah kepada sang pencipta, karenya usaha usah preventif sangat dibutuhkan guna mencegah permasalahan social semaki melebar menjadi konflik dan menghacurkan kerukunam umat beragama. (Bibin)

Bagikan :