Supervisi di MTs N 1 Kaur, Pengawas Minta guru lengkapi perangkat pembelajaran

Supervisi di MTs N 1 Kaur, Pengawas Minta guru lengkapi perangkat pembelajaran

Kaur (Inmas) – Pengawas madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Dra. Titin Sumarni  melakukan pembinaan dan bimbingan kepada guru pada Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Kaur, Selasa (17/10) kemarin.

Pembinaan tersebut dilakukan pengawas dalam rangka untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di dalam kelas, dan salah satu bentuk upaya bersama dewan guru untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasah.

Dalam kesempatan tersebut pengawas madrasah Titin Sumarni meminta kepada para guru untuk melengkapi perangkat pembelajaran, menurutnya perangkat pembelajaran diperlukan untuk melengkapi pemberkasan para guru sertifikasi, sebagai syarat untuk pengajuan tunjangan sertifikasi guru.

“Setiap pendidik itu wajib memiliki perangkat pembelajaran yang update (terbaru.red) dan inovasi setiap tahun pelajaran agar siswa dapat mencapai kompetinsi yang telah ditentukan” ungkapnya.

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM mengatakan, pembinaan dan pendampingan yang dilakukan pengawas madrasah tersebut sangat banyak manfaatnya demi terciptanya pendidikan yang berkualitas.

“Para siswa yang berkwalitas hanya akan diraih jika gurunya juga berkwalitas. Kwalitas guru bisa terwujud jika kompetensinya juga dimiliki oleh guru tersebut, yang salah satunya dengan upaya meningkatkan mutu pendidikan melalui pembinaan oleh pengawas” pungkasnya. (Puji**).

Bagikan :