Kasi Pakis Ka.Kemenag Mukomuko Adakan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Tentang Tunjangan Profesi Guru PAI

Kasi Pakis Ka.Kemenag Mukomuko Adakan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Tentang Tunjangan Profesi Guru PAI

Mukomuko (Inmas) -- Kantor kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui penyelenggara Pakis mengadakan rapat koordinasi dan pembinaan tentang tunjangan profesi guru pendidikan agama islam.

Sudah merupakan tugas pokok bagi kemenag dalam melakukan pembinaan disetiap mitra Kementerian Agama, Tunjangan profesi Guru Pendidikan Agama Islam, yang masih menjdi bahasan fokus Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko. Pasalanya beberapa bulan tunjangan profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada tahun anggaran 2016.

            Sebanyak 40 (empat puluh) Guru PAI Non PNS, berkumpul di Mushalla Miftahul Jannah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko (13/10/2017), untuk mendapat pembinaan dan penjelasan tentang Tunjangan Profesi terhutang tahun 2016.

Pembinaan dan pemaparan tentang nasib tunjangan sertifikasi Guru PAI Non PNS dihendel langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs. H. Ali Muda merangkap atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

            Pada kesempatan ini Drs. H. Ali Muda menjelaskan satu per-satu kendala yang di hadapi dan solusi yang akan dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko untuk mengatasi Tunjangan terhutang tahun 2016.

Beberapa kendalan yang dihadapi dalam pembayaran tunjangan sertifikasi Guru PAI non PNS, adalah tidak tersedianya dana dalam DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dan solusi yang akan dilakukan adalah mengusulkan tunjangan terhutang dan memberikan bukti-bukti fisik sebagai bahan pertimbangan pencairan terang Kasi Pakis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

            Beberapa berkas sebagai pertimbangan pengusulan anggaran terhutang, sebagai dasar pemeriksaan BPKP di Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu, merupan bukti fisik bagi Guru PAI non PNS telah melaksanakan tugas selama Tahun 2016.

Sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) Guru PAI Non PNS telah melengkapi berkas, adapun 1 (satu) orang Guru PAI Non PNS telah meninggal Dunia pada bulan Juni 2017, sehingga tidak memungkinkan untuk dipaksakan untuk pihak keluarga menyerahkan berkas tunjangan terhutang. (arifin)

Bagikan :