Civitas MTs. Baitul MAkmur Kunjungi kunjungi korban kebakaran

Civitas MTs. Baitul MAkmur Kunjungi kunjungi korban kebakaran

Rejang Lebong (Inmas) -- Ahad, 14 Oktober 2017 pukul 23.00 telah tejadi musibah kebaran yang menimpa salah seoarang santriwati MTs. Baitul Makmur Curup kebakaran yang bermula dari kompor ini menyebabkan lima rumah ikut terbakar. Julia Puspitasari kelas IX B MTs. Baitul Makmur Curup adalah santriwati yang salah satu dari korban dari musibah kebakaran ini.

Senin, 15 Oktober 2017 Menyikapi  hal ini keluarga besar MTs. Baitul Makmur Curup mengumpulkan semua santri dan civitas yang terlibat di MTs. Baitul Makmur Curup guna menggalang sumbangan sukarela yangnantinya akan di serahkan kepada ahli  musibah.

Setelah penggalangan  dana sumbangan sukarela Civitas MTs. Baitul Makmur Curup yang dipimpin H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd mengunjungi langsung ke kediaman korban musibah ini, didampingi Waka Kesiswaan, Waka Kurikulu, Pembina Osis serta perwakilan dari pengurus Osis MTs. Baitul Makmur Curup untuk menyerahkan bantuan dan ikut berbela sugkawa atas musibah yang terjadi.

"ananda musibah ini adalah bagian dari ujian dan pelajaran untuk menjadikan kita orang yang lebih baik, agar kita menjadi lebih kuat" ungkap H. Usep Saepudin, S.Ag. M.pd dalam sambutan kunjungannya ke keluarga Julia.

Disisi lain Penggalangan sumbangan sukarela ini diadakan tanpa ada paksaaan atau di berikan batas minimal dan maksimal hal ini dilakaukan untuk melatih, mendidik, mengajarkan seluruh santri yang ada untuk ikut membantu dan membiasakan diri merasakan apa yang dirasakan orang lain. "Semoga kedepan rasa kekluargaan kebersamaan santri dan civitas MTs. Baitul Makmur Curup ini bisa terbina dan terjaga dengan baik bagai  Menara Masjid Agung berdiri tegak dan kokoh menyiarkan syiar kebaikan" harap Haryadi Sujarwo, S.Pd Pembina Osis MTs. Baitul Makmur Curup saat memberi pengarahan kepada Santri MTs. Baitul Makmur Curup. (fariq)

Bagikan :