Usulkan SBSN, Ka. KUA Pondok Kelapa Garap Proposal

Usulkan SBSN, Ka. KUA Pondok Kelapa Garap Proposal

 

Bengkulu Tengah (Inmas) -- Setelah menyelesaikan pencarian lahan Kantor Urusan Agama Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah dan penyelesaian persyaratan administratif dan setelah disurfei lokasi oleh kementerian  agama RI beberapa waktu lalu untuk diusulkan pembelian lahan KUA melalui dana SBSN pada Dirjen Bimas Islam kemenag RI. 

Maka pada senin (16/10/2017) kepala KUA Pondok Kelapa Mintarno, SHI, MHI beserta staf bagian keuangan kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah M. Ridwan kembali menyusun rencana pengadaan Gedung KUA Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah melalui dana SBSN kementerian Agama RI. 

Proposal pengajuan pengadaan gedung KUA Kecamatan  Pondok kelapa yang baru dirasa sangatlah perlu dikarenakan beberapa faktor seperti aksen jalan menuju ke KUA yang berada di gang desa yang sangat kecil, lokasi gedung KUA yang menghadap dapur rumah penduduk, usia bangunan KUA yang terbilang sangat lama, terdapat kebocoran atap KUA di beberapa titik dan yang paling penting adalah alas hak kepemilikan tanah KUA yang tidak jelas. 

Melalui proposal kepala KUA Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah berharap agar proses pembelian lahan KUA segera terealisasi tahun ini sehingga usulan pengadaan gedung baru KUA dapat terwujud di tahun 2018 atau 2019.

Ia juga berharap agar pengadaan gedung baru KUA kecamatan Pondok Kelapa dapat menjadi prioritas pengadaannya karena letak lokasi KUA yang baru berada di jalan Bypass dengan akses transportasi yang sangat lancar sehingga masyarakat kecamatan pondok kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah dapat merasakan layanan kementerian agama pada KUA secara efektif dan efisien. (Amin) 

Bagikan :