KUA Curup Selatan Suluh Siswa SMP N 1 Lubuk Ubar

KUA Curup Selatan Suluh Siswa SMP N 1 Lubuk Ubar

Bengkulu (Inmas) -- Kepala KUA Curup Selatan H. Suryono beserta penyuyluh agama dan tim penyuluh dari Puskesmas Watas Marga  turun bersama mengadakan penyuluhan pencegahan pernikahan dini, penyuluhan bahaya Sex bebas dan pemeriksaan kesehatan bagi siswa/siswi SMPN 01 Lubuk Ubar kecamatan Curup Selatan Rejang Lebong. Dalam acara tersebut di hadiri oleh peserta adik-adik dari kelas VII s/d kelas IX di ruang mushola sekolah tersebut.

Penyuluh Agama Islam KUA Curup Selatan dalam penyuluhannya mengatakan bahwa agar siswa siswi tetap belajar dengan semangat meraih cita-cita kalian dan harapan orang tua, jangan berniat menikah dini, tamatkan sekolah terlebih dahulu kemudian kuliah, kerja lalu nikah, ungkapnya.

Sementara itu kepala KUA Kecamatan Curup Selatan H. Suryono mengingatkan dengan siswa siswi tetap bersungguh-sungguh belajar jangan menikah sebelum benar-benar sudah siap. Karena tanggung jawab seorang suami adalah berat yang nanti nya akan dimintai   pertanggungan jawaban, pernikahan bukanlah main-main, pernikahan mempunyai tujuan mulia, tujuan mulia tersebut adalah kebahagian dan jalan menuju bahagia adalah betul-betul sudah siap menjadi kepala keluarga yang akan memenuhi kebutuhan hidup keluarga berupa sandang, pangan dan papan, ungkapnya.

Usai penyuluhan dari KUA Curup Selatan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan bagi siswa siswi SMPN 01 Lubuk Ubar oleh Tim penyuluh kesehatan puskesmas Watas Marga Curup Selatan Rejang Lebong. (Suryono)

Bagikan :