MTsN 3 Mukomuko Galakkan Penghijauan

MTsN 3 Mukomuko Galakkan Penghijauan

Mukomuko (Inmas), MTsN 3 Mukomuko gencar galakkan penghijauan dilingkungan Madrasah. Beberapa hari yang lalu Kepala MTsN 3 Mukomuko mengajukan permohonan bantuan bibit tanaman untuk penghijauan ke PT Sipef Biodiversity Indonesia yang beralamatkan di Jl Poros Yamaja Rimba SP 5 RT 06 Simpang WK Dusun 2 Desa Tirta Makmur Kecamatan Air manjuto Kabupaten Mukomuko.

Syafrizal, S.Ag selaku Kepala MTsN 3 Mukomuko menyampaikan bahwa tujuan mengajukan permohonan bibit tanaman adalah untuk penghijauan lahan di lingkungan Madrasah yang masih belum termanfaatkan.

Penghijauan ini penting disamping untuk melestarikan lingkungan juga sebagai pembelajaran bagi siswa untuk peduli dan menjaga ekosistem dilingkungannya.  

Permohonan bantuan bibit tanaman ini disambut baik oleh PT Sipef Biodiversity Indonesia.

“Kami akan membantu bibit tanaman yang dibutuhkan oleh MTsN 3 Mukomuko, karena keberadaan PT Sipef Biodiversity Indonesia ini dalam rangka merehabilitasi Hutan Produksi Terbatas (HPT), lahan kosong dan mendorong pengembangan hutan rakyat,” kata Sugeng selaku Kepala PT Biodiversity Indonesia.

Selaku Penanggung Jawab Pembinaan Hutan Adi Khaidir menyampaikan sesuai dengan permohonan, bibit yang dserahkan ini adalah jenis bibit tanaman buah-buahan seperti durian, mangga, manggis, nangka dan pala. Masing-masing bibit jumlahnya 10 batang dan totalnya 50 batang.

“Seluruh bibit tanaman tersebut akan ditanam dilingkungan madrasah dengan harapan MTsN 3 Mukomuko sepuluh tahun kedepan akan menjadi rindang dan hasilnya akan bisa dirasakan oleh warga Madrasah dan sekitarnya,” pungkas Syafrizal S.Ag.(htri)    

Bagikan :