Kontingen Bengkulu Raih Dua Gelar di Ajang Pentas PAI 2017

Kontingen Bengkulu Raih Dua Gelar di Ajang Pentas PAI 2017

Bengkulu (Inmas) – Kontingen Bengkulu yang ikut berlaga dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Nasional ke VIII tahun 2017 di Provinsi Aceh Darussalam raih dua gelar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd optimis Bengkulu bisa lebih baik lagi.

“Tahun ini kita memperoleh 2 gelar, pertama juara harapan dua lomba pidato PAI tingkat SMA/SMK kategori putera, dan yang kedua adalah juara harapan tiga lomba cerdas cermat PAI tingkat SD” kata Kakanwil saat apel pagi di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Senin (16/10).

“Tapi kita harus optimis, Pentas PAI yang akan datang kita bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi, karena sebetulnya kita mampu bersaing , terbukti dari jumlah poin yang diperoleh hanya berselisih sedikit saja dengan Provinsi lainnya ” lanjut Kakanwil.

“Kita perbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, dan lebih meningkatkan prestasi yang telah didapat, sebagai bahan evaluasi untuk event-event yang akan datang” tutup Kakanwil.

Pentas PAI tahun ini diikuti 1.200 peserta dari tingkat SD/SMP/SMA/SMK utusan seluruh provinsi  di Indonesia.  Seluruh pelaksanaan  matalomba  berjalan lancar, meliputi: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba Pidato PAI, Musabaqah Hifzhul Quran (MHQ), lomba Cerdas Cermat PAI, lomba Kaligrafi Islam, Nasyid, Debat, dan lomba Kreasi Busana (Aji).   

Bagikan :