PAI Kecamatan Air Dikit Berikan Pembinaan Siswa/i TPA Assyafa

PAI Kecamatan Air Dikit Berikan Pembinaan Siswa/i TPA Assyafa

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meminimalisir Buta Aksara Al Qur'an bagi anak-anak muslim, anggota Penyuluh Agama Islam (PAI) Kec. Air Dikit Masril Payan mengadakan Pembinaan, Penyuluhan serta memberikan Motifasi kepada siswa/i TPA Assyafa Desa Pondok Lunang Kecamatan Air Dikit, Rabu (11/10).

Hal ini senada yang selalu di sampaikan  Kakanmenag Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, MH melalui Kepala KUA Kecamatan Air Dikit Rahmat Basuki, S.HI. Bahwa Penyuluh Agama Islam harus selalu memberikan Penyuluhan dan Pembinaan baik itu golongan anak-anak sampai orang tua.

Tujuan diadakan Penyuluhan dan Pembinaan adalah untuk meningkatkan kecintaan dan rasa senang para santri dalam belajar juga membaca Al qur'an, selain itu juga memberikan pemahaman bahwa mempelajari Al qur'an adalah suatu Ibadah yang pahalanya besar.

Dalam Penyuluhan dan Pembinaan tersebut Masril sebagai Penyuluh Agama Islam (PAI) berpesan kepada anak-anak TPA Assyafa, membaca dan memegang Al qur'an harus dalam berwudhu'.

“Jangan pernah Bosan dan selalu semangat dalam belajar membaca dan memahami isi kandungan  Al Qur'an, karna Al qur'an adalah pedoman serta sumber hukum bagi ummat Islam,” Tutur Masril.

PAI Masril Payan juga berharap semoga dengan pembinaan yang dilakukan menjadikan semangat bagi Anak-anak untuk terus belajar dan rajin membaca Al-Qur’an. (Zulfatman)

Bagikan :