Kepala Kemenag Seluma Hadiri Undangan Ketua FKUB Kabupaten

Kepala Kemenag Seluma Hadiri Undangan Ketua FKUB Kabupaten

Seluma (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs. H. Yasaroh Maksum, M.HI menghadiri acara sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten dalam rangka mensosialisasikan peraturan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 Tahun 2006 dan Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Tugas Kepala Daerah dalam pemeliharaan KUB.
    
Acara itu dipusatkan di Kecamatan Semidang Alas yang dihadiri oleh Camat, Kapolsek,Tokoh Masyarakat serta peserta Sosialisasi dan semua panitia FKUB baik dalam Kementerian Agama maupun diluarnya.
    
Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Kabupaten Seluma memberikan penjelasan dan Tofoksi FKUB dan menyampaikan arahan baik pada peserta maupun kepada panitia.
    
Terkait dengan Peraturan Kepala Kemenag Seluma menyampaikan bahwah Pemerintah pusat maupun daerah secara bersama – sama menegakkan Kerukunan Umat Beragama dan berkewajiban memberikan arahan kepada Ketua maupun anggota dari FKUB itu sendiri.Ujaranya.
    
Lebih jauh beliau sampaikan usai kegitan tersebut pada tahun mendatang khususnya FKUB Kabupaten Seluma wajib meningkatkan kinerja dalam kegiatan keagamaan dan juga beliau menghimbau kepada Ketua FKUB Kabupaten Seluma untuk pengurus agar diberikan Baju Seragam. Himbaunya.
    
Sementara itu Ketua FKUB Kabupaten Seluma H. Darsono, S.Pd. M.Pd merespon positif apa yang disampaikan oleh Kepala Kemenag dan akan segera berkoordinasi dengan Pememrintah Daerah terkait dengan Kerukunan Umat Beragama khususnya di Kabupaten Seluma. Ungkapnya.
    
Darsono pun berharap kedepan FKUB Kabupaten Seluma berjalan dengan Baik dan bisa memberikan pelayannan pada Masyarakat dalam bidang keagamaan, dan kepada anggota agar bekerja maksimal serta selalu memberikan contoh bagi umat dalam beragama. harapnya.   (H. BN)

Bagikan :