Kakan Kemenag BU Buka Manasik Haji di Bulan Pertama

Kakan Kemenag BU Buka Manasik Haji di Bulan Pertama

Bengkulu (Informasi & Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara Drs. H. Zainal Abidin, MH membuka secara resmi pelaksanaan manasik haji untukcalon jamaah haji tahun 2018 yang diadakan oleh Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (11/10).

Sesuai dengan keinginan Kakan Kemenag BU, manasik haji untuk CJH tahun 2018 agar dilaksanakan setiap bulan. Sebagaimana yg kita ketahui bahwa manasik haji akan dilaksanakan sebanyak 10 hari, jadi sesuai arahan kakan kemenag BU manasik haji yang dilaksanakan seharusnya 10 hari berturut-turut akan dilaksanakan 1 kali dalam 1 bulan.

Pada sambutan dan arahannya Zainal berharap manasik CJH yang akan dilaksanakan setiap bulan ini akan lebih efektif dan membuat CJH lebih cepat berinteraksi dengan sesama CJH lainnya.

Acara ini dimulai dengan sambutan oleh Kepala Seksi PHU kemenag BU Drs. Tirta Winata dan sekaligus menjadi moderator dalam pelaksanaan ini, berdasarkan laporan Tirta bahwa sudah 75% CJH telah hadir di manasik haji pada bulan pertama ini.

Sementara itu Zainal juga menyampaikan arahan agar seluruh CJH yang ada di Masjid Agung Kabupaten Bengkulu Utara itu agar bisa menjaga kesehatan dan selalu mengikuti seluruh rangkaian yang akan diadakan oleh Bagian PHU Kemenag BU. (Julian)

Bagikan :