Ka.Kemenag Kota Bengkulu Tinjau Lokasi Pengadaan Tanah KUA

Ka.Kemenag Kota Bengkulu Tinjau Lokasi Pengadaan Tanah KUA

Kota Bengkulu (Inmas)- Beberapa waktu yang lalu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yang diwakili oleh Ka. Subbag TU, H. Irmaidi, S. Sos didampingi oleh Kasi Bimas Islam, H. Samsu Hardi, S. Ag bersama jajaran Kepala KUA Kecamatan se-Kota Bengkulu telah mendampingi Tim dari Dirjen Bimas Islam Kemenag RI. Yang mengadakan survei ke lokasi yang diusulkan dalam pengadaaan lahan untuk KUA Kecamatan Gading Cempaka dan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

 

    Disampaikan oleh Kasi Bimas Islam, H. Samsu Hardi, S.Ag. bahwa pada akhir tahun 2017 ini Kemenag Kota Bengkulu mengajukan 2 usulan pengadaan lahan KUA. Yakni KUA Kecamatan Gading Cempaka dan KUA Kecamatan Selebar. Sedangkan untuk pengajuan lahan KUA lainnya masih dalam tahap pencarian serta seleksi. Dan rencananya akan diajukan untuk pengadaan tahun 2018.

    Ditambahkan oleh Samsu Hardi, KUA Kecamatan Gading Cempaka dan Selebar menjadi prioritas karena kondisi mendesak yang memang sangat membutuhkan lahan. Dimana, KUA Kecamatan Gading Cempaka tidak memiliki lahan. Disebabkan adanya pemekaran kecamatan baru. Sehingga lahan yang lama diperuntukkan untuk KUA Kecamatan Singaran Pati yang baru dimekarkan. Sedangkan KUA Kecamatan Selebar terkendala sengketa lahan yang berada di area IAIN Bengkulu.

    Samsu hardi juga menghimbau kepada para Kepala KUA untuk bertindak pro aktif untuk mencari lokasi tanah yang strategis. Sehingga, memudahkan pembangunan dan pengembangan gedung KUA nantinya. (Popi)

 

Bagikan :